Rabu, 23 Mei 2012

Makalah HKN - Anggaran Negara


TUGAS MAKALAH HUKUM KEUANGAN NEGARA
TENTANG
‘Kajian Terhadap
Anggaran Negara Dalam Konteks Peranan Utang Luar Negeri Dalam APBN

PENDAHULUAN
Di tengah ketimpangan (gap) kesejahteraan masyarakat Indonesia  dari waktu ke waktu semakin membesar, pemerintah sudah saatnya mengubah paradigma politik anggaran dalam APBN secara drastis. Seperti kita ketahui bahwa anggaran Negara sangat penting dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Semakin baiknya pengelolaan anggaran Negara maka cita-cita bangsa kita untuk menjadi masyarakat yang sejahtera dapat tercapai.
Selama ini dalam prakteknya sering kali terjadai kekeliruan pemerintah dalam penyusunan anggaran Negara, dimana mereka menyusun anggaran Negara bukan untuk kepentingan masyarakat umum melainkan hanya untuk kepentinga para pemerintah.
Pendapatan Negara yang terdiri dari berbagai sumber, selama ini terkesan ditutup-tutupi tidak ada tranparansi. Dalam kondisi ini masyarakat terkesan dibodoh-bodohi. Dan pengeluaran Negara selama ini hanya untuk kepentingan pemerintah baik untuk perbaikan tempat kerjaa meraka maupun memperbaiki sarana yang menunjang pekerjaan meraka. Tetapi kinerja pemerintah selama ini tidak mengalami peningkatan.......

download makalah lengkap (+)slide:http://www.mediafire.com/?in9ly3w4sd61r1a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar